Development of Hopscotch Learning Media to Improve The Mufrodat Mastery of Student in Elementary School
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Agustini, Ketut, and Jero Gede Ngarti. 2020. “Pengembangan Video Pembelajaran Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Menggunakan Model R&D.” 4.
Alvisar, Dyo, and A. Malik Malik. 2016. “Making Hopscotch Game To Learn Vocabulary For Elementary School Students.” Inovish Journal 1(2): 61–76. doi:10.35314/inovish.v1i2.84.
Andi Rustandi and Rismayanti. 2021. “Penerapan Model ADDIE dalam Pengembangan Media Pembelajaran di SMPN 22 Kota Samarinda.” JURNAL FASILKOM 11(2): 57–60. doi:10.37859/jf.v11i2.2546.
Arjuna, Aisyah, and Asgar Marzuki. 2022. “Improving Mufrodat Mastery Through Audiovisual Media- Based Teaching Materials In Arabic Language Learning In Junior High School.”
Aulia, Winda. 2023. “Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Multimedia Interaktif Materi Tata Surya Kelas Vi Sekolah Dasar.”
Dewi, Lucyana Ma’Rufah. 2014. “The Implementation Of The Modified Traditional Hop-Scotch Game In Group Counseling To Improve Students’ Social Interaction Ability In Class Vii-A Mts Negeri Tulungagung.” 04.
Durtam, Durtam. 2022. “Implementasi Model Pembelajaran Bahasa Arab Dalam Upaya Meningkatkan Penguasaan Mufrodat Berbasis Tema Pada Anak Usia Dini.” AWLADY : Jurnal Pendidikan Anak 8(1): 98. doi:10.24235/awlady.v8i1.9773.
Hafidzoh Rahman, Nafsiah, Annisa Mayasari, Opan Arifudin, and Indah Wahyu Ningsih. 2021. “Pengaruh Media Flashcard Dalam Meningkatkan Daya Ingat Siswa Pada Materi Mufrodat Bahasa Arab.” Jurnal Tahsinia 2(2): 99–106. doi:10.57171/jt.v2i2.296.
Hafitria, Annisa, and Imam Asyrofi. 2024. “Pengembangan Media Augmented Reality Dalam Pembelajaran Mufradat.” Tsaqofiya : Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Arab 6(1): 34–51. doi:10.21154/tsaqofiya.v6i1.253.
Islam, Fahrul. 2022. “Pengaruh Penggunaan Media Gambar Terhadap Hafalan Mufradat Siswa Kelas V Sdi Integral Luqman Al Hakim 02 Batam Tahun Ajaran 2021-2022.” 2(2).
Isnaini, Nurul, and Nurul Huda. 2020. “Pengembangan Media Pembelajaran Kosakata Bahasa Arab Berbasis Permainan My Happy Route Pada Siswa Kelas Viii Mtsn 10 Sleman.” Al Mi’yar: Jurnal Ilmiah Pembelajaran Bahasa Arab dan Kebahasaaraban 3(1): 1. doi:10.35931/am.v3i1.156.
Rohma, Siti, Marianus Subandowo, and Atiqoh Atiqoh. 2022. “Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Web Model Addie Untuk Mata Pelajaran Desain Grafis Percetakan.” Muaddib : Studi Kependidikan dan Keislaman 12(1): 100–110. doi:10.24269/muaddib.v1i1.4526.
Sada, Maria Eufrasia, Efrida Ita, and Josep Marsianus Rewo. 2021. “Pengembangan Video Permainan Tradisional Engklek Untuk Aspek Fisik Motorik Kasar Anak Usia 5-6 Tahun Di Tkk St Theresia Wolomeli.” : 530–42.
Sarafiah, Siti, and Husnul Khatimah. 2023. “Development of Traditional Hopscotch Game Learning Media Based on Ethnomathematics in Class IV 9 Sila State Elementary School.” Noumerico: Journal of Technology in Mathematics Education 1(1): 10–21. doi:10.33367/jtme.v1i1.3538.
Sulfikar, Sulfikar and Nurul Fawzani. 2023. “Pemanfaatan Instagram Dalam Meningkatkan Penguasaan Mufradat Mahasiswa.” Jurnal Tahsinia 4(1): 19–27. doi:10.57171/jt.v4i1.337.
Zhao, Bin, and Nirwana Anas. 2023. “Development Of A Learning Medium Based On Efas Traditional Game (Engklek Fun And Smart) To Improve Students’ Communication Ability In Thematic Learning.” Al-Bidayah : Jurnal Pendidikan Dasar Islam 15(1): 165–82. doi:10.14421/albidayah.v15i1.818.
Refbacks
- There are currently no refbacks.