Pendekatan Saintifik Sebagai Altenatif Solusi Literasi Sains Siswa Indonesia
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Kemendikbud. (2019). Pendidikan Indonesia: Belajar Dari Hasil PISA 2018. Jakarta: Pusat Penilaian Pendidikan. Diunduh dari https://repositori.kemdikbud.go.id/16742/.
Tohir, Mohammad. 2019. Hasil PISA Indonesia Tahun 2018 Turun Dibanding Tahun 2015. Diunduh dari https://matematohir.wordpress.com/2019/12/03/hasil-pisa-indonesiatahun-2018-turun-dibanding-tahun-2015/.
Laelasari, I. (2021). Analysis of the Implementation of Technology-based Outdoor Learning Model in Science Subject ( Plant Diversity ) Analisis Penerapan Strategi Pembelajaran Daring Dengan Model Outdoor Learning Berbasis Teknologi Pada Pembelajaran IPA ( Keragaman Tumbuhan ). 7(1), 14–25. https://doi.org/10.32332/ejipd.v7i1.2308
Laelasari, I., & Maliyya, I. (2022). The Correlation Between Level of Knowledge on Immunological Materials With Healthy Life Style Awareness of Pre-service Biology Teachers. Bioeducation Journal, 6(2), 69–78.
Narut, Firmaan Yosef dan Supardi, Kanisius. (2019). Literasi Sains Peserta Didik Dalam Pembelajaran IPA di Indonesia. Jurnal Inovasi Pendidikan Dasar; 3 (1) : 61-69.Diunduh dari http://jurnal.unikastpaulus.ac.id/index.php/jipd/article/view/214.
Survani, Alok Irma; A.w., Jufri; dan Setiadi, Dadi. (2017). Pengaruh Model Pembelajaran 5E Terintegrasi Pendekatan Sainstifik Terhadap Kemampuan Literasi Sains Siswa SMPN 1 Kuripan Tahun Ajaran 2016/2017. J. Pijar MIPA, XII (1) : 39-43. Diunduh
dari http://jurnalfkip.unram.ac.id/index.php/JPM/article/view/339.
Siregar, T.R.A.; Iskandar, Wahyu; dan Rokhimawan, M. A.. (2020). Literasi Sains Melalui Pendekatan Sainstifik Pada Pembelajaran IPA SD/MI Di Abad 21. Modeling : Jurnal Studi PGMI; 7 (2) : 243-357.
http://www.jurnal.stitnualhikmah.ac.id/index.php/modeling/article/view/582.
Fuadi, Husnul; dkk. (2020). Analisis Faktor Penyebab Rendahnya Kemampuan Literasi Sains Peserta Didik. Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan; 5 (2) : 108-116. Diunduh dari
http://www.jipp.unram.ac.id/index.php/jipp/article/view/122.
Asyhari, Ardian dan Hartati, Risa. (2015). Profil Peningkatan Kemampuan Litersi Sains Siswa Melalui Pembelajaran Sainstifik. Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika Al-BiRuNi;
Sutrisna, Nana. (2021). Analisis Kemampuan Literasi Sains Peserta Didik SMA di Kota Sungai Penuh. Jurnal Inovasi Penelitian; 1 (12) : 2683-2694. Diunduh dari: https://stp-mataram.e-journal.id/JIP/article/view/530.
Refbacks
- There are currently no refbacks.