Analisis Pembelajaran Stem Di Daerah Terluar Tertinggal Terdepan Wilayah Kalimantan Barat Selama Masa Pandemi
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Amanullah, J., & Utami, D. (2020). Peningkatan Keterampilan Menggambar Ilustrasi Melalui Pembelajaran Kontekstual Pada Kelas V SD Negeri II Balepanjang Jatipurno. Al Hikmah: Journal of Education, 1(2), 125–140. http://yphn.ac.id/ejournal/index.php/Alhikmah/index
Astuti, N. H., Rusilowati, A., &Subali, B. (2020). STEM-Based Learning Analysis to Improve Students’ ProblemSolving Abilities in Science Subject: a Literature Review. Journal of Innovative Science Education, 9(2), 79-86.
Astini, N. K. S. (2020). Pemanfaatan Teknologi Informasi dalam Pembelajaran Tingkat Sekolah Dasar pada Masa Pandemi Covid-19. Lampuhyang, 11(2), 13-25.
Ceylan, S., &Ozdilek, Z. (2015). Improving a sample lesson plan for secondary science courses within the STEM education. Procedia-Social and Behavioral Sciences, 177, 223-228.
Miles, M. B., & Huberman, A. M. (1994). Qualitative data analysis: An expanded sourcebook. sage.
Isnaeni, A., & Ahsani, E. L. F. 2020. Strategi Pembelajaran Daring Dengan Model Resitasi Berbasis Teknologi Bagi Siswa MI/SD. As-Sibyan, 3(2), 12-20.
Nugraha, R. P. A., & Zafi, A. A. (2020). Penerapan Metode Pemecahan Masalah Dalam Pendidikan Islam. Al Yasini : Jurnal Hasil Kajian Dan Penelitian Bidang Keislaman Dan Pendidikan, 5(1). https://doi.org/https://doi.org/10.15642/al%20yasini.v5i1.3772
Naiyya Balaya, A., & Zafi, A. A. (2020). Peranan Kearifan Dalam Pembentukan Karakter Peserta Didik. Journal of Civics and Education Studies, 7(1), 27–34. http://openjournal.unpam.ac.id/index.php/PKn/article/view/4791
Nurkanti, M., & Darta, D. (2019). Persepsi Penerapan Model Stem (Science, Technology, Engineering And Mathematics) Untuk Meningkatkan Pemahaman Guru Dalam Menghadapi Revolusi Industri 4.0. Prosiding Konferensi Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat dan Corporate Social Responsibility (PKM-CSR), 2, 863-868.
Patresia, I., Silitonga, M., & Ginting, A. (2020). Developing biology students’ worksheet based on STEAM to empower science process skills. JPBI (Jurnal Pendidikan Biologi Indonesia), 6(1), 147-156.
Pertiwi, R. S., Abdurrahman, A., & Rosidin, U. (2017). Efektivitas lks stem untuk melatih keterampilan berpikir kreatif siswa. Jurnal Pembelajaran Fisika, 5(2).
Samion, S., &Darma, Y. (2018). Minimum Service Standards for Basic Education in Border Region. Journal of Education, Teaching and Learning, 3(1), 104-112.
Sari, M., Nawawi, N., & Darmawan, H. (2020). ANALISIS PEMBELAJARAN DI ERA PANDEMIK (COVID-19) PADA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BIOLOGI IKIP PGRI PONTIANAK. Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi dan Komputer (JPTIK), 2(1), 1-7.
Septiani, G. (2020). Pengaruh Lingkungan Bagi Kecerdasan Siswa Secara Intelektual, Emosional , Sosial, dan Spiritual. Al Hikmah: Journal of Education, 1(1), 47–58. http://ejournal.yphn.ac.id/index.php/Alhikmah/article/view/6
Suciati, S., & Ariningsih, A. (2016). Pengembangan Model Pendidikan Menengah “Sekolah Kebangsaan “di Daerah Terpencil, tertinggal, terluar dan Perbatasan sebagai Implementasi Pembelajaran Pkn. Jurnal Moral Kemasyarakatan, 1(1), 76-85.
Sudiharto, S. (2020). Implementasi Kebijakan Budaya Tertib dan Disiplin Dalam Rangka Meningkatkan Kualitas Pendidikan di SMA Negeri 1 Gebog Kudus. Al Hikmah: Journal of Education, 1(1), 11–24. http://ejournal.yphn.ac.id/index.php/Alhikmah/article/view/3
Suhendro, E. (2020). Strategi Pembelajaran Pendidikan Anak Usia Dini di Masa Pandemi Covid-19. Golden Age: Jurnal Ilmiah Tumbuh Kembang Anak Usia Dini, 5(3), 133-140.
Sukardi, S., Handayani, I. I., & Nawawi, N. (2020). SMA NEGERI 1 PONOROGO 2 SMA NEGERI 1 SAMBIT PONOROGO 3 IKIP PGRI Pontianak. Acitya: Journal of Teaching & Education , 3(1), 95–104. Retrieved from http://journals.umkt.ac.id/index.php/acitya
Refbacks
- There are currently no refbacks.