Moderasi Beragama dalam Kurikulum PAI tingkat Sekolah Dasar
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Abidin, A. Z. (2021). Nilai-Nilai Moderasi Beragama Dalam Permendikbud No. 37 Tahun 2018. JIRA: Jurnal Inovasi Dan Riset Akademik, 2(5), 729–736. https://doi.org/10.47387/jira.v2i5.135
Anwar, S. (2018). Internalization of Tolerance Values by Empowering the Environment as Learning Resource through Islamic Religious Education in Higher Education. IOP Conference Series: Earth and Environmental Science, 145(1). https://doi.org/10.1088/1755-1315/145/1/012119
Anwar, Saepul. (2016). Tolerance Education Through Islamic Religious Education in Indonesia. 438–442. https://doi.org/10.2991/icse-15.2016.95
Aziz, A. A., Hidayatullah, A. S., Budiyanti, N., & Uus Ruswandi. (2020). Pembelajaran Pendidikan Agama Islam ( PAI ). 18(20), 131–146.
Chadidjah, S., Kusnayat, A., & Ruswandi, U. (n.d.). ( Tinjauan Analisis Pada Pendidikan Dasar , Menengah Dan Tinggi ) Al-Hasanah : Jurnal Pendidikan Agama Islam Al-Hasanah : Jurnal Pendidikan Agama Islam. 6.
Dianita, G., Firdaus, E., & Anwar, S. (2019). Implementasi Pendidikan Toleransi Di Sekolah: Sebuah Kearifan Lokal di Sekolah Nahdlatul Ulama. TARBAWY : Indonesian Journal of Islamic Education, 5(2), 162. https://doi.org/10.17509/t.v5i2.16752
FDK, Admin. (2019). Memutus Rantai Radikalisme di Sekolah. https://dakwah.unisnu.ac.id/memutus-rantai-radikalisme-di-sekolah. Diakses pada 21 Juli 2022
Firmansyah, Iman, M. (2019). Pendidikan Agama Islam: Pengertian, Tujuan, Dasar Dan Fungsi. Jurnal Pendidikan Agama Islam, 17(2), 79–90.
Hasan, M. (2021). Prinsip Moderasi Beragama Dalam Kehidupan Berbangsa. Jurnal Mubtadiin, 7(2).
Ismail. (2021). Mewaspadai Radikalisme dan Intoleransi di Sekolah – Sekolah. https://www.infodenpasar.id/news/mewaspadai-radikalisme-dan-intoleransi-di-sekolah-sekolah/index.html. Diakses pada 21 Juli 2022
Kusnandar, V. B. (2022). Sebanyak 86,93% Penduduk Indonesia Beragama Islam pada 31 Desember 2021. https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2022/02/12/sebanyak-8693-penduduk-indonesia-beragama-islam-pada-31-desember-2021. Diakses pada 21 Juli 2022
Rahmi, P., & Hijriati. (2021). Proses Belajar Anak Udia 0 Sampai 12 Tahun Berdasarkan Karakteristik Perkembangannya. Jurnal Pendidikan Anak Bunayya, 7(1), 141–154.
Ramadhan, M. R. (2021). Implikasi Era Society 5 . 0 dalam Menguatkan Sikap Moderasi Beragama Bagi Siswa Sekolah Dasar. Journal of Islamic Education at Elementary School, 2(2), 72–77. https://jiees.alkhoziny.ac.id/index.php/jiees/article/view/36
Sahal, M., Musadad, A. A., & Akhyar, M. (2018). Tolerance in Multicultural Education: A Theoretical Concept. International Journal of Multicultural and Multireligious Understanding, 5(4), 115. https://doi.org/10.18415/ijmmu.v5i4.212
Sari, M. (2020). NATURAL SCIENCE : Jurnal Penelitian Bidang IPA dan Pendidikan IPA , ISSN : 2715-470X ( Online ), 2477 – 6181 ( Cetak ) Penelitian Kepustakaan ( Library Research ) dalam Penelitian Pendidikan IPA. 6(1), 41–53.
Selvia, S., Rahmat, M., & Anwar, S. (2018). Tingkat Pemahaman Mahasiswa Pendidikan Agama Islam di Perguruan Tinggi Umum dan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri Terhadap Konsep Moderasi Beragama. 24(1), 1–11.
Suprapto. (2020). Integrasi Moderasi Beragama Dalam Pegembangan Kurikulum Pendidikan Agama Islam Integration Of Religious Moderation In The Development Of. 18(3), 355–368.
Yanti, B. Z., & Witro, D. (2020). Islamic Moderation as A Resolution of Different Conflicts of Religion. Andragogi: Jurnal Diklat Teknis Pendidikan Dan Keagamaan, 8(1), 446–457. https://doi.org/10.36052/andragogi.v8i1.127
Refbacks
- There are currently no refbacks.