Pendidikan Islam dan Problem Eksklusifisme Pemahaman
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Al-Jabiri, M. A. (1989). Naqd al-’Aql al-’Arabi (1), Takwin al-’Aql al-’Arabi. Beirut: Markaz Dirasah al-wahdah al-’Arabiyah.
Al-Jabiri, M. A. (1999). At-Turats wa al-Hadatsah: Dirasah wa Munaqasat. Beirut: al-Markaz al- Wahdah.
Aziz, A. (2017). Desain Pendidikan Multikultural dalam Pendidikan Islam. Realita: Jurnal Penelitian Dan Kebudayaan Islam, 15(1).
Aziza, A. (2017). Profesi Penyuluh Agama diantara Dinamika Realita Sosial Keagamaan. Alhadharah: Jurnal Ilmu Dakwah, 13(26), 1–6.
Baso, A. (2017). Al-Jabiri, Eropa dan Kita: Doalog Metodologi Islam Nusantara untuk Dunia. Jakarta: Pustaka Aid.
Daimah, D. (2018). Pendidikan Inklusif Perspektif QS. Al-Hujurat Ayat 10-13 Sebagai Solusi Eksklusifisme Ajaran di Sekolah. Jurnal Pendidikan Agama Islam Al-Thariqah, 3 (1), 53-65.
Hidayatullah, S. (2010). Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Berbasis Wawasan Multikulturalisme. Jurnal Penamas Til, XXIII, 3, 289–310.
Hunaida, W. L. (2016). Potret Prospek Pendidikan Agama Islam Kekinian: Integrasi Inklusivitas Islam dalam PAI. Didaktika Religia, 4(2), 1–22.
Larassati, M. A., Sumarjoko, B., & Aly, A. (2015). Studi Inklusivitas Ajaran Agama Islam Dalam Pendidikan Multikultural Pondok Pesantren Modern Assalaam Di Surakarta [PhD Thesis]. Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Mahfudh, H. (2016). Dari Ibrahim M. Abu Rabi’ tentang Problematika Studi Islam Kontemporer. Millati Journal of Islamic Studiens and Humanities, 1(1).
Rabi’, I. M. A. (2002). A Post September 11 Critical Assesment of Modern Islamic Story. England: Oneworld Publication.
Soroush, A. K. (2002). Menggugat Otoritas dan Tradisi Agama. Mizan.
Soroush, A. K. (2011). Reason, Freedom, and Democracy in Islam Essential Writings of Abdolkarim Soroush. Oxfrod University Press.
Tahsya Panji Nugraha. (2017). Refleksi Pemikiran M. Ibrahim Abu Rabi’ dalam pendekatan Integratif Interkonektif (A Post September 11 Critical Assesment of Modern Islamic Story). Mahkamah, 2(2).
Valla, V. (2001). Abdolkarim Soroush and Critical Discourse in Iran. In Makers of Contemporary Islam. New York: Oxfrod University Press.
Yusuf, M. Y. (2014). Pendidikan Islam Inklusif-Multikultural dalam Perspektif Teori Gestalt. Ta’allum: Jurnal Pendidikan Islam, 2(2), 195–214.
Zain, H. (2013). Pengembangan Pendidikan Islam Multikultural Berbasis Manajemen Sumber Daya Manusia. TADRIS: Jurnal Pendidikan Islam, 8(1), 108–124.
Refbacks
- There are currently no refbacks.