Moderasi Beragama Sebagai Penguatan Karakter Pada Peseta Didik Melalui Pendidikan Agama Islam
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Adu, L. (2014). Pendidikan Karakter Dalam Prespektif Islam. Jurnal Biology Science & Education, 3(1), 68–78. https://doi.org/10.51311/nuris.v5i2.111
Ainiyah, N. (2013). Pembentukan Karakter Melalui Pendidikan Agama Islam. Al-Ulum, 13(11), 25–38.
Akhmadi, A. (2019). Moderasi Beragama Dalam Keragaman Indonesia Religious Moderation in Indonesia ’ S Diversity. Jurnal Diklat Keagamaan, 13(2), 45–55.
Anwar, R. N., & Muhayati, S. (2021). Upaya Membangun Sikap Moderasi Beragama Melalui Pendidikan Agama Islam Pada Mahasiswa Perguruan Tinggi Umum. Al-Tadzkiyyah:Jurnal Pendidikan Islam, 12(1), 1–15.
Asfiati, & Pulungan, I. (2019). Redesign Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Menuju Revolusi Industri 4.0 (Edisi ke-1). Prenadamedia Group.
Derstriani. (2022). Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Berbasis Moderasi Beragama Menuju Society Era 5.0. Incare,International Jurnal of Educational Resouaces, 02(06), 647–664.
Destriani, Rasmini, Amriyadi, & Jeniati, H. (2022). Upaya Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Menekankan Pemahaman Literasi Keagamaan. Jurnal Ilmiah Citrabakti, 9(1), 1–12.
Fahri, M., & Zainuri, A. (2022). Religious Moderation in Indonesian Muslims. Intizar, 13(5), 95–100. https://doi.org/10.3390/rel13050451
Habibie, M. L. H., Al Kautsar, M. S., Wachidah, N. R., & Sugeng, A. (2021). Moderasi Beragama Dalam Pendidikan Islam Di Indonesia. MODERATIO: Jurnal Moderasi Beragama, 1(1), 121–150.
Hasan, M. (2021a). Prinsip Moderasi Beragama dalam Kehidupan Berbangsa. Jurnal Mubtadiin, 7(02), 110–123.
Hasan, M. (2021b). Prinsip Moderasi Beragama Dalam Kehidupan Berbangsa. Jurnal Mubtadiin, 7(2), 111–123. https://journal.an-nur.ac.id/index.php/mubtadii
Hatim, M. (2018). Kurikulum Pendidikan Agama Islam di Sekolah Umum. Jurnal El-Hikmah, 12(2), 140–163.
Jalil, A. (2016). Karakter Pendidikan untuk Membentuk Pendidikan Karakter. Nadwa: Jurnal Pendidikan Islam, 6(2), 175–194. https://doi.org/10.21580/nw.2012.6.2.586
Khalil Nurul Islam. (2020). Moderasi Beragama di Tengah Pluralitas Bangsa: Tinjauan Revolusi Mental Perspektif Al-Qur’an. KURIOSITAS: Media Komunikasi Sosial Dan Keagamaan, 13(1), 38–59. https://doi.org/10.35905/kur.v13i1.1379
Muhtarom, A., Fuad, S., & Latief, T. (2020). Moderasi Beragama Konsep, Nilai, dan Strategi Pengembangannya di Pesantren. Yayasan Talibuana Nusantara.
Nurhidin, E. (2021). Strategi Implementasi Moderasi Beragama M. Quraish Shihab dalam Pengembangan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam. Kuttab: Jurnal Ilmu Pendidikan Islam, 5(2), 115–129. https://doi.org/https://doi.org/10.30736/ktb.v5i2.686
PAI, T. D. (2016). Bunga Rampai Penelitian dalam Pendidikan Agama Islam (Edisi 1). Deepublish.
Ramdhani, M. A. (2014). Lingkungan Pendidikan dalam Implementasi Pendidikan Karakter. Jurnal Pendidikan Universitas Garut, 08(01), 28–37. https://doi.org/10.1177/002218568402600108
Rofatayatun, & Afifurrahman. (2019). Organisasi dan Struktur Kurikulum Pendidikan Islam. Jurnal Ta’limuna, 9(03), 24–36.
Sholeh Hutomo, G., & Hamami, T. (2020). Organisasi dan Desain Pengembangan Kurikulum PAI. At-Tafkir, 13(2), 143–152. https://doi.org/10.32505/at.v13i2.1624
Sholikah, S. (2017). Desain Pengembangan Kurikulum Pendidikan Agama Islam. Kuttab, 1(2), 168–179. https://doi.org/10.30736/kuttab.v1i2.110
Subhi, T. A. (2016). Konsep Dasar, Komponen dan Filosofi Kurikulum PAI. Jurnal Qathruna, 3(1), 117–134.
Sudrajat, A. (2011). Mengapa Pendidikan Karakter. Jurnal Pendidikan Karakter, 1(1), 47–58. https://doi.org/10.1111/2048-416x.2017.12004.x
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Pendidikan : Penedekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D (23rd ed.). ALFABETA.
Suprapto. (2020). Integrasi Moderasi Beragama Dalam Pengembangan Kurikulum Pendidikan Agama Islam. EDUKASI: Jurnal Penelitian Pendidikan Agama Dan Keagamaan, 18(3), 355–368.
Sutrisno, E. (2019). Aktualisasi Moderasi Beragama di Lembaga Pendidikan. Jurnal Bimas Islam, 12(2), 323–348. https://doi.org/10.37302/jbi.v12i2.113
Widodo, P., & Karnawati. (2019). Moderasi Agama dan Pemahaman Radikalisme di Indonesia. 15(5), 9–14.
Refbacks
- There are currently no refbacks.