Implementasi Nilai-Nilia Moderasi Beragama dalam Kurikulum Pendidikan Agama Islam (Studi Kasus Pondok Pesantren Tahfidz AL-Quran AL-Mansyur)
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Budiyono. (2020). Model Pendidikan Moderasi Beragama Berbasis Kearifan Lokal Di Iain Pontianak. Jurnal Pendidikan : Riset Dan Konseptual, 4(3), 405. https://doi.org/10.28926/riset_konseptual.v4i3.238
Darmayanti, & Maudin. (2021). Pentingnya Pemahaman dan Implementasi Moderasi Beragama dalam Kehidupan Generasi Milenial. Syattar, 2(1), 40–51. http://www.jurnal-umbuton.ac.id/index.php/syattar/article/view/888
Dedi Slamet Riyadi, & Syafaat, M. (2019). Moderatisme Islam Kumpulan Tulisan Para Penggerak Moderasi Beragama. Ditjen Bimas Islam Kementerian Agama.
Hidayah, V. R., & Azizah, N. (2021). implementasi Nilai-nilai moderasi beragama dalam TPQ melalui kegiatan mengaji Al-Qur’an di TQ Nurul Khikmah. Altifani: Jurnal Pengabdian Masyarakat …, 1(2), 159–167. http://ejournal.iainkerinci.ac.id/index.php/altifani/article/view/978
Munawwir, A. W. (1984). Al-Munawwir Kamus Arab-Indonesia. Pustaka Progesif.
Nirwana, A. B., & Sucipto, H. (2020). Pendidikan Kemuhammadiyahan SMP/MTs Muhammadiyah (F. Setiawan, Ngadimun, & A. Madani (eds.)). Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Pimpinan Pusat Muhammadiyah.
Prasetio, D. E., & Huda, M. A. N. (2022). Urgensi Pembelajaran Moderasi Beragama Dalam Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di Mts Yaspira Ngambon Bojonegoro Jawa Timur. JSG: Jurnal Sang Guru, 1(1), 28–34. https://ejournal.uinib.ac.id/jurnal/index.php/jsg/article/view/4225
RI, K. A. (2019). Moderasi Beragama. In Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI Gedung Kementerian Agama RI Jl.MH. Thamrin No.6 Lt. 2 Jakarta Pusat. Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI.
Sari, A. A. P. (2021). Penerapan Nilai-Nilai Moderasi Beragama Pada Pendidikan Anak Usia Dini Melalui Pendidikan Agama Islam. In Januari 2020. IAIN Bengkulu.
Subhi, M. (2019). Modul Training of Trainer untuk Auditor Promosi Toleransi dan Moderasi Beragama. Pustaka Masyarakat Setara.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Alfabeta.
Suprapto, S. (2020). Integrasi Moderasi Beragama dalam Pengembangan Kurikulum Pendidikan Agama Islam. EDUKASI: Jurnal Penelitian Pendidikan Agama Dan Keagamaan, 18(3), 355–368. https://doi.org/10.32729/edukasi.v18i3.750
Susanti, L. D., & Mala, A. (2021). Moderasi Agama Di Pondok Pesantren Raudlatul Qur’an Kota Metro. Moderatio : Jurnal Moderasi Beragama, 01(1), 21–40.
Wulan, N. S., & Fajrussalam, H. (2021). Pengaruh Literasi Membaca terhadap Pemahaman Moderasi Beragama Mahasiswa PGSD. Jurnal Basicedu, 6(1), 372–385. https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i1.1927
Zakaria, M. H. (2018). Implementasi Nilai-Nilai Moderasi Beragama di Sekolah (Penelitian di SMAN 1 Bandung). Institut Agama Islam Darussalam Ciamis.
Refbacks
- There are currently no refbacks.