Pengaruh Modul IPA Berbasis Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Terhadap Hasil Belajar Siswa SMP/MTs
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ambarsari, D. (2019). Penerapan mode pembelajaran cooperative learning dengan pendekatan saintifik dalam meningkatkan keterampilan sains siswa kelas VIII Tahun Pelajaran 2019/2020 [PhD Thesis]. UIN Mataram.
Andriyani, F., Saraswati, R. R., Melasari, D., Putri, A., & Sumardani, D. (2020). Kelayakan Media Pembelajaran Monopoli pada Materi Struktur dan Fungsi Jaringan Tumbuhan. Risenologi, 5(1), Article 1. https://doi.org/10.47028/j.risenologi.2020.51.60
Karnando, J., Rezki, I. K., & Tasrif, E. (2021). Efektivitas E-Modul Berbasis Project Based Learning Selama Pembelajaran Jarak Jauh. Jurnal Vokasi Informatika, 1–5.
Laelasari, I., & Anggraeni, S. (2017). Improving Critical Thinking and Metacognition Ability Using Vee Diagram through Problem-Based Learning of Human Respiratory System. Atlantis Press, 45–51. https://doi.org/10.2991/icmsed-16.2017.16
Laelasari, I., & Rahmawati, A. (2020). Analisis Penerapan Model Problem Based Learning Dalam Mengembangkan Sikap Peduli Lingkungan Siswa Pada Materi Pencemaran Lingkungan. Journal of Biological Education and Science, 1(2), 76–81.
Nilasari, E., Djatmika, E. T., & Santoso, A. (2016). Pengaruh penggunaan modul pembelajaran kontekstual terhadap hasil belajar siswa kelas V Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, Dan Pengembangan, 1(7), 1399–1404.
Nurhidayati, A., Putro, S. C., & Widiyaningtyas, T. (2018). PENERAPAN MODEL PBL BERBANTUAN E-MODUL BERBASIS FLIPBOOK DIBANDINGKAN BERBANTUAN BAHAN AJAR CETAK PENGARUHNYA TERHADAP HASIL BELAJAR PEMROGRAMAN SISWA SMK. Teknologi Dan Kejuruan: Jurnal Teknologi, Kejuruan, Dan Pengajarannya, 41(2), Article 2. https://doi.org/10.17977/um031v41i22018p130
Putri, G. A. M. D., Rati, N. W., & Mahadewi, L. P. P. (2019). PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK TERHADAP HASIL BELAJAR IPA. Journal of Education Technology, 3(2), Article 2. https://doi.org/10.23887/jet.v3i2.21705 Ratumanan, I. P. (2015). Mengembangkan Kompetensi Peserta Didik Secara Optimal. Yogyakarta: Penerbit Ombak.
Rokhim, A. R., Suparmi, A., & Prayitno, B. A. (2016). Pengembngan Modul IPA Berbasis Problem Based Learning Pada Materi Kalor dan Perpindahan Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa. Prosiding SNPS (Seminar Nasional Pendidikan Sains), 3(0), Article 0.
Sugiono, P. D. (2014). Metode penelitian pendidikan pendekatan kuantitatif. Pdf. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D, 12
Sujiono, S., & Widiyatmoko, A. (2014). Pengembngan Modul IPA Terpadu Berbasis Problem Based Learning Tema Gerak Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa. Unnes Science Education Journal, 3(3), Article 3. https://doi.org/10.15294/usej.v3i3.4287
Supardi, S. U. S., Leonard, L., Suhendri, H., & Rismurdiyati, R. (2015). Pengaruh Media Pembelajaran dan Minat Belajar Terhadap Hasil Belajar Fisika. Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, 2(1). https://doi.org/10.30998/formatif.v2i1.86
Suprihatiningrum, J. (2013). Strategi pembelajaran teori dan aplikasi. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media. Susanto, A. (2013). Teori belajar dan pembelajaran. Jakarta: Prenadamedia Group.
Refbacks
- There are currently no refbacks.