Pengembangan Penalaran Melalui Model Kooperatif Tipe Teams Game Tournament Berbantuan Ular Tangga Pada Materi Sistem Koordinasi
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Kemendikbud. (2014). Permendikbud No. 103 Tahun 2014 tentang Pembelajaran Pada Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah. Diunduh dari https://peraturanpedia.id/peraturan-menteri-pendidikan-dan-kebudayaannomor 103-tahun-2014/
Khayatun, Amiroh Nur. (2013). Efektivitas Teknik Permainan Ular Tangga Untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Bahasa Prancis Siswa Kelas XI SMAN 3 Purworejo. Universitas Negeri Yogyakarta. Diunduh dari http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/21774.
Laelasari, I., & Anggraeni, S. (2017). Improving Critical Thinking and Metacognition Ability Using Vee Diagram through Problem-Based Learning of Human Respiratory System. Atlantis Press, 45–51. https://doi.org/10.2991/icmsed-16.2017.16
Laelasari, I., & Rahmawati, A. (2020). Analisis Penerapan Model Problem Based Learning Dalam Mengembangkan Sikap Peduli Lingkungan Siswa Pada Materi Pencemaran Lingkungan. Journal of Biological Education and Science, 1(2), 76–81.
Lestari, Mulyaningrum. (2018). Keefektifan Model Pembelajaran Talking Stick Berbantuan CD Terhadap Kemampuan Daya Nalar Siswa. Jurnal Pendidikan Matematika Kudus Vol 1 No 2. Diunduh dari http://journal.iainkudus.ac.id M. I.
Mutaqien. (2017). Pengaruh Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Game Terhadap Hasil Belajar Biologi Siswa Pada Konsep Fungi (SMA Islam Al-Mukhlisin Ciseeng Bogor). Skripsi, Universitas Negeri Jakarta. Diunduh dari https://repository.uinjkt.ac.id/dspace/bitstream/123456789/37582/1/m.%20izet%2 0mutaqien%20-%20fitk.pdf
Ni Wayan Suardiati Putri. (2016). Modul Statistika Dengan SPSS. Bali : STMIK STIKOM.
Nurun Najmi et al. (2021) The Effect of Cooperative Learning Model Type of Teams Games Tournament (TGT) on Student’s Learning Achievement. At-Tarbiyat: Jurnal Pendidikan Islam Vol.4 No.1 : 246-58. Diunduh dari http://jurnal.staiannawawi.com/index.php/At-Tarbiyat/article/view/291.
Pitdianti N. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Teams Game Tournament (TGT) Terhadap Keaktifan Belajar Matematika Siswa SMP Negeri 3 Satu Atap Kuala Tahun Pelajaran 2019. Skripsi, Universitas Muhammadiyah Sumatra Utara. Diunduh dari https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6009
Putri, Ayu Eka, et.al. (2014). Analisis Kemampuan Penalaran Siswa Sekolah Menengah Atas Serta Kemunculan Penalaran Pada Laporan Praktikum Biologi. Thesis, Universitas Pendidikan Indonesia. Diunduh dari http://repository.upi.edu/15609/
Putri, Ayu Eka. (2014). Kemampuan Penalaran Siswa Kelas X IPA SMA Terkait Dengan Konsep Biologi. Prosiding Mathematic and Sciences Forum 2014. Pendidikan Biologi Pascasarjana Universitas Pendidikan Indonesia. Diunduh dari http://prosiding.upgrissmg.ac.id.
Rasidah. (2020). Pengaruh Model Kooperatif Tipe Teams Game Tournament Berbasis Media Video Animasi Terhadap Motivasi Belajar dan Hasil Belajar Kognitif Peserta Didik Materi Sistem Koordinasi Kelas XI MAN Kota Palangkaraya. Skripsi, Institut Agama Islam Negeri Palangkaraya. Diunduh dari http://digilib.iain-palangkaraya.ac.id/3284/1/Rasidah%20-%201601140439.pdf
Rusman. (2014). Model-Model Pembelajaran. Jakarta : Raja Grafindo.
Savriani, E. (2020). Pengaruh Keaktifan Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran Matematika SDN 06 Metro Barat Tahun Pelajaran 2019/2020. Skripsi, Universitas Metro. Diunduh dari https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/3875/
Wahidah, N S. (2019). Penerapan Media Kartu Bergambar Terhadap Kemampuan Penalaran Dan Klasifikasi Siswa SMA Pada Konsep Klasifikasi Tumbuhan. Thesis, Universitas Pendidikan Indonesia. Diunduh dari http://repository.upi.edu /id/eprint/44203
Refbacks
- There are currently no refbacks.