Pengaruh Kondisi Belajar Masa Pandemic Covid 19 Terhadap Minat Belajar IPA Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Ambarawa Tahun Pelajaran 2019/2020
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ahsani, E. L. F., & Azizah, N. R. (2021). Implementasi Literasi Budaya dan Kewargaan untuk Mengembangkan Keterampilan Sosial Siswa Madrasah Ibtidaiyah di Tengah Pandemi. Jurnal Pendidikan Kewarganegaraan, 11(01), 7–16. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.20527/kewarganegaraan.v11i01.10317
Annurahman. (2011). Belajar dan Pembelajaran. Bandung: Alfabeta.
Arikunto, S. (2016). Manajemen Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta.
Ath-Thabari, A. J. (2011). Tafisr Ath-Thabari,terj. Ahsan Askan. Jakarta: Pustaka Azzam.
Ernanda, J. (2014, Februari 10). JulianKece. Retrieved April 22, 2020, from Kondisi Belajar dan Masalah-Masalah Belajar: https://juliankece.wordpress.com
Hamka. (1999). Tafsir Al-Azhar. Singapura: Pustaka Nasional Pte Ltd.
Iskandar. (2008). Metodologi Penelitian Pendidikan dan Sosial Kuantitatif dan Kualitatif. Jakarta: Gaung Persada Press.
Isnaeni, A., & Ahsani, E. L. F. 2020. Strategi Pembelajaran Daring Dengan Model Resitasi Berbasis Teknologi Bagi Siswa MI/SD. As-Sibyan, 3(2), 12-20.
Kooraki, S. (2020). Coronavirus (COVID-19) Outbreak: What The Department Of Radiology Should Know. American College Of Radiology , 1.
Marleni, L. (2016). Faktor Faktor yang Mempengaruhi Minat Belajar Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Bangkinang. Journal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika , Volume 1, No.1 E-ISSN: 2579-9258.
Marni, M. (2020). Upaya Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Materi Tema 2 Melalui Model Pembelajaran Talking Stick Pada Siswa Kelas VI SDN Tanjungsari. Al Hikmah: Journal of Education, 1(1), 71–84. http://ejournal.yphn.ac.id/index.php/Alhikmah/article/view/7
Muhidin, A. S. (2007). Analisis Korelasi, Regresi dan Jalur Dalam. Bandung: Pustaka Setia.
Nasution, S. (1995). Diktatik Asas-Asas Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara
Ni’mah, S. (2020). Upaya Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Melalui Pembelajaran Model Means-Ends Analysis (MEA) di SDN Sumbermulyo 01 Pati. Al Hikmah: Journal of Education, 1(2), 93–108. http://yphn.ac.id/ejournal/index.php/Alhikmah/index
Nugraha, R. P. A., & Zafi, A. A. (2020). Penerapan Metode Pemecahan Masalah Dalam Pendidikan Islam. Al Yasini : Jurnal Hasil Kajian Dan Penelitian Bidang Keislaman Dan Pendidikan, 5(1). https://doi.org/https://doi.org/10.15642/al%20yasini.v5i1.3772
Nurhasanah, S. S. (2016). Minat Belajar Sebagai Determinan Hasil Belajar Siswa (Learning Interest as Determinant Student Learning Outcomes). Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran , Vol. 1 No. 1.
Palupi, R. (2013). Pengelolaan Pembelajaran Ipa (Studi Situs Di Smp Negeri 1 Boyolali). Surakarta: UMS.
Pusat Kurikulum. 2006. Pembelajaran Tematik. Jakarta : Departemen Pendidikan Nasional
Rosmayanti, E. (2020). Upaya Penggunaan Model Pembelajaran Jarak Jauh Untuk Meningkatkan Aspek Spiritual Siswa SD 2 Medini. Al Hikmah: Journal of Education, 1(1), 85–92. http://ejournal.yphn.ac.id/index.php/Alhikmah/article/view/9
Salsabilla, S., & Zafi, A. A. (2020). Kecerdasan Interpersonal Peserta Didik Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Dasar, 7(1), 35–42. http://ejournal.radenintan.ac.id/index.php/terampil/index
Sudjana. (2005). Metode Statistika. Bandung: Tarsito.
Umam, S. (2020). Pemilihan Strategi Sebagai Alternatif Solusi Permasalahan Pembelajaran Berbasis Daring. Al Hikmah: Journal of Education, 1(1), 1–10. http://ejournal.yphn.ac.id/index.php/Alhikmah/article/view/1
Zafi, A. A., & Partono. (2020). Penguatan Pendidikan Karakter Melalui Ekstrakurikuler Keislaman. Intelegensia: Jurnal Studi Keislaman, 8(1). https://doi.org/https://doi.org/10.31219/osf.io/sxfbd
Refbacks
- There are currently no refbacks.