The Dark Side of Human Disabilities Study Ofinclusion Education in Building Potential With Disabilities in Becoming Independent and Cultured Human
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aminullah, M. A. (2020). Konsep Pengembangan Diri Dalam Menghadapi Perkembangan Teknologi Komunikasi Era 4.0. Komunike, 12(1), 1–23.
Azzahra, D. (2023). Ekslusi Anak Berkebutuhan Khusus di Sekolah Inklusi. Media Komunikasi FPIPS, 22(1), 46–58.
Bukit, E. A. (2017). Pengembangan Sumber Daya Manusia, Teori Dimensi Pengukuran dan Implementasi dalam Organisasi. Zahr.
Dayakisni, H. (2012). Psikologi Sosial. UMM. Press.
Dwi, E. al. (2020). Persepsi Mengenai Inklusi dan perilaku Prososial Siswa Reguler di Sekolah Inklusi. Sukma : Jurnal Penelitian Psikologi, 1(1), 81–89.
Fibrianto, E. A. (2022). Membangun Karakter Inklusif Sejak Dini (Penanaman Sikap Toleransi terhadap Perbedaan Bagi Siswa SD). Jurnal Praksis Dan Dedikasi (JPDS), 5(2), 54–60.
Gerungan. (2010). Psikologi Sosial. Refika Aditama.
Hanafi. (2018). Perkembangan Manusia Dalam Tinjauan Psikologi Dan Alquran. Jurnal Pendidikan Islam, 1(1), 84–99.
Irawati, W. (2020). Urgensi Pendidikan Multikultural, Pendidikan Segregasi dan Pendidikan Inklusi di Indonesia. Instructional Development Journal (IDJ, 3(3), 171–176.
Juherna, E. A. (2020). Implementsi Pendidikan Karakter pada Disabilitas Anak Tuna Rungu. Jurnal Golden Age, Universitas Hamzanwadi, 4(1), 12–19.
Junaidi, E. A. (2023). Pengembangan Manajemen Sumber Daya Manusia pada Lembaga Pendidikan Islam. Journal on Education, 5(3), 10040-100 52.
Mappanyompa, H. (2021). Psikologi Perkembangan Manusia Dalam Pendidikan Islam. IBTIDA’IY : Jurnal Prodi PGMI, 6(2), 31–41.
Marannu. (2022). Dinamika Sekolah Inklusi bagi Berkebutuhan khusus. Mimikri, 8(2), 375–399.
Novianti. (2016). Pemberdayaan Masyarakat dalam Meningkatkan Pemenuhan kebutuhan Pendidikan Anak dengan Disabilitas. Inclusive: Journal of Special Education, 2(1), 31–44.
Purinami, E. A. (2018). Penyandang Disabilitas Dalam Dunia Kerja. Focus : Jurnal Pekerjaan Sosial, 1(3), 234–244.
Putra, E. A. (2021). PESAN KESETARAAN PENYANDANG DISABILITAS MELALUI INTERAKSI SIMBOLIK MEDIA SOSIAL. Interaksi: Jurnal Komunikasi, 10(1), 1–11.
Riana, E. A. (2021). Penerimaan Sosial Lingkungan Inklusi terhadap Siswa Berkebutuhan Khusus. Jurnal Pendidikan, 6(10), 1520—1526.
Salmah, T. (2019). Aksibilitas Pendidikan bagi Kaum Disabilitas Pada Madrasah Ibtidaiyah (MIN)di Kota Banjar Masin. AL-BANJARI, 18(1), 127–152.
Setiawan, A. (2019). Pendidikan Inklusif: Upaya Mewujudkan Kesetaraan dan Non Diskriminatif di Bidang Pendidikan Bagi Anak Dengan Disabilitas (AdD). Sosio Informa, 5(3), 188–198.
Somalia. (1995). Konsep Pengembangan Potensi Manusia. 52/X/1995.
Supriadi. (2016). Peranan Pendidikan Dalam Pengembangan Diri Terhadap Tantangan Era Globalisasi. KREATIF | Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen Universitas Pamulang, 3(2), 92–119.
Syarifah, F. (2023). Jumlah Anak Berkebutuhan Khusus Terus Bertambah tapi Hanya 12 Persen yang Sekolah Formal.
Tilaar. (2002). Perubahan Sosial dan Pendidikan. Grasindo.
Walidin. (2016). Arah Pengembangan Sumberdaya Manusia Dalam dimensi Pendidikan Islam. Jurnal Edukasi, 2(2), 147–163.
Refbacks
- There are currently no refbacks.