Konsep dan Implementasi Kurikulum Merdeka pada Pembelajaran Abad-21 di SD/MI
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Darmalaksana, Wahyudin. (2020). Metode Penelitian Kualitatif, Studi Pustaka dan Studi Lapangan. Digilib UIN Sunan Gunung Djati. Unpublished
Indarta, Y., Jalinus, N., Abdullah, R., & Samala, A. D. (2021). 21st Century Skills : TVET dan Tantangan Abad 21. Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan, 3(6), 4340–4348.
Julaeha, S., Hadiana, E., & Zaqiah, Q. Y. (2021). Manajemen Inovasi Kurikulum: Karakteristik dan Prosedur Pengembangan Beberapa Inovasi Kurikulum. MUNTAZAM: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 2(01), 1–26.
Keputusan Mendikbudristek RI No.262/M/2022 tentang Perubahan atas Keputusan Mendikbud RI No.56/M/2022 tentang Pedoman Penerapan Kurikulum dalam Rangka Pemulihan Pembelajaran
Keputusan Kepala BSKP Nomor 033/H/KR/2022 tentang Perubahan Atas Keputusan BSKAP Nomor 008/KR/2022 tentang Capaian Pembelajaran pada Pendidikan Anak Usia Dini, Jenjang Pendidikan Dasar, dan Jenjang Pendidikan Menengah pada Kurikulum Merdeka
Keputusan Kepala BSKAP Nomor 009/KR/2022 tentang Dimensi, Elemen dan Sublemen Profil Pelajar Pancasila pada Kurikulum Merdeka
Keputusan Kepala BSKAP Nomor 044/H/KR/2022 tentang Satuan Pendidikan Pelaksana Implementasi Kurikulum Merdeka pada Tahun Ajaran 2022/2023 (12 Juli 2022)
Panduan Pembelajaran dan Asesmen (Revisi 2022)
Panduan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (Revisi 2022)
s.id/kurikulum-merdeka
Puspitarini, D. (2022). Blended Learning sebagai Model Pembelajaran Abad 21. Ideguru: Jurnal Karya Ilmiah Guru, 7(1), 1–6. https://doi.org/10.51169/ideguru.v7i1.307
Surat Edaran Nomor.2774/H.H1/KR.00.01/2022 Tentang Implementasi Kurikulum Merdeka Secara Mandiri Tahun Ajaran 2022/2023
Widayat, W. 2018. Implementasi Pengembangan Kecakapan Abad 21 Melalui Fitur Kelas Maya Portal Rumah Belajar. diakses dari http://pena.belajar.kemdikbud.go.id/2018/09/implementasi-pengembangankecakapan-abad21-melalui-fitur-kelas-maya-portal-rumah-belajar/
Yose I, Nizardi J, Waskito, Agariadne D. S., Afif R. R., Novi H.A., (2022). Relevansi Kurikulum Merdeka Belajar dengan Model Pembelajaran Abad-21 dalam Perkembangan Era Society 5.0. Edukatif: Jurnal Imu Pendidikan, 7 (2), 3011-3024
Zed, M. (2004). Metode Penelitian Kepustakaan. Jakarta: Yayasan Obor Indonesia
Zubaidah, S. (2018). Mengenal 4C: Learning and Innovation Skills Untuk Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0. 2nd Science Education National Conference, Oktober, 1–7
http://kurikulum.kemdikbud.go.id
https://s.id/kurikulum-merdeka
Refbacks
- There are currently no refbacks.