Analisis Kesiapan Guru dalam Pelaksanaan Kurikulum Merdeka di TK ABA V Gondangmanis Kudus
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Anggraini, E. S., & Batubara, L. (2021). Evaluasi Pemenuhan Standar Minimal Sarana Dan Prasarana Pendidikan Anak Usia Dini. Jurnal Usia Dini, 7(1), 20. https://doi.org/10.24114/jud.v7i1.25785
Awalia Marwah, S., & Fajriatur, R. (2022). Guru dan Tantangan Kurikulum Baru: Analisis Peran Guru dalam Kebijakan Kurikulum Baru. JURNAL BASICEDU, 6(4), 5936–5945. https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i4.3172
Diputera, A. M., Damanik, S. H., & Wahyuni, V. (2022). Evaluasi Kebijakan Pendidikan Karakter Profil Pelajar Pancasila dalam Kurikulum Prototipe untuk Pendidikan Anak Usia Dini. Bungai Rampai Usia Emas, 8(1), 1–12.
Ifadah, A. S., & Fatmawati, F. A. (2022). Peningkatan Pengetahuan Merdeka Belajar Anak Usia Dini Bagi Guru Di Masa Pembelajaran Tatap Muka Terbatas. 9.
Kemendikbud. (n.d.). Tanya Jawab Kurikukum Merdeka.
Kemendikbud. (2014). Peraturan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 137 Tahun 2014 Tentang Standar Nasional Pendidikan Anak Usia Dini.
Kemendikbutristek. (2022a). Keputusan Kepala Badan Standar, Kurikulum, Dan Asesmen Pendidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi Nomor 044/H/Kr/2022 Tentang Satuan Pendidikan Pelaksana Implementasi Kurikulum Merdeka Pada Tahun Ajaran 2022/2023. Badan Standar, Kurikulum, Dan Asesmen Pendidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi.
Kemendikbutristek. (2022b). Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi Republik Indonesia Nomor 21 Tahun 2022 Tentang Standar Penilaian Pendidikan Pada Pendidikan Anak Usia Dini, Jenjang Pendidikan Dasar, Dan Jenjang Pendidikan Menengah. Bada Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi.
Magdalena, I., Sundari, T., Nurkamilah, S., Nasrullah, & Amalia, D. A. (n.d.). Magdalena, I., Sundari, T., Nurkamilah, S., Nasrullah, N., & Amalia, D. A. (2020). Analisis Bahan Ajar. NUSANTARA, 2(2), 311-326. 2(2), 311–326. https://doi.org/10.36088/nusantara.v2i2.828
Munawar, M. (2022). Penguatan Komite Pembelajaran dalam Implementasi Kurikulum Merdeka pada Pendidikan Anak Usia Dini. Tinta Emas: Jurnal Pendidikan Islam Anak Usia Dini, 1(1), 65–72. https://doi.org/10.35878/tintaemas.v1i1.390
Rachman, E. (2022). Indonesia in Learning Crisis: Education Minister. Tempo.Co. https://en.tempo.co/read/1559792/indonesia-in-learning-crisis-education-minister
Sugiri, W. A., & Priatmoko, S. (2020). Persprektif Asesmen Autentik Sebagai Alat Evaluasi Dalam Merdeka Belajar. At-Thullab: Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, 4(1), 53. https://doi.org/10.30736/atl.v4i1.119
Sugiyono, S. (2019). Metode Penelitian Kualitatif, Kuantotatif, dan R&D. Alfabeta.
Sukmadinata, N. S., & Muchlish. (2022). Pengembangan Kurikulum: Teori dan Praktik. PT. Remaja Rosdakarya.
Titania Widya, P. (2020). Prosiding Seminar Nasional Penalaran Dan Penelitian Nusantara. https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/ppn
Wote, A. Y. V., & Sabarua, J. O. (2020). Jurnal Ilmu Sosial dan Humaniora. 1, 12.
Refbacks
- There are currently no refbacks.